Download

GTA SA Lite v8 Apk




LINK DOWNLOAD DI BAWAH YAA GAN!

CARA MENGOBATI MATA MINUS DENGAN DAUN SIRIH

Daun sirih adalah jenis tanaman yang tumbuh menjalar atau merambat secara bebas pada batang pohon lain. Daun sirih dipercaya khasiatnya untuk kesehatan tubuh dan juda daerah kewanitaan. Manfaat yang terkandung didalam daun sirih ini sudah lama sekali dikenal semua orang diseluruh dunia sebagai tanaman obat. Daun sirih yang mana sebagai tanaman obat memiliki berbagai macam manfaat dan kandungan yang ada didalamnya. Daun sirih ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan, selain untuk kesehatan daun sirih ini bisa digunakan juga untuk kecantikan karena daun ini memiliki berbagai macam manfaat. Namun kali ini kita akan membahasan manfaat daun sirih untuk kesehatan, yaitu cara mengobati mata minus menggunakan daun sirih.

Mata minus atau rabun jauh (miopia) adalah kesalahan mata yang terjadi karena kesalahan bias yang mana ketika melihat obyek yang dekat terlihat nampak jelas, dan sebaliknya melihat obyek yang jauh terlihat buram atau tidak jelas. Mata minus terjadi karena bola mata terlalu panjang atau kornea terlalu melengkuny yang mengakibatkan cahaya yang memasuki mata tidak terfokus dengan benar sehingga mengakibetkan melihat benda-benda jauh terlihat buram atau kabur. Mata Minus umumnya terjadi pada usia anak-anak sampai remaja. Mata minus juga biasa terjadi karena kelelahan melihat sinar lampu, laptop dan hp dengan kontras yang cukup tinggi. Untuk mengatasi atau menyembuhkannya anda bisa menggunakan cara mengobati mata minus dengan daun sirih. Tanaman sirih dikenal berkhasiat mengobati sakit mata, pendarahan gusi, pendarahan hidung atau mimisan, keputihan dan masih banyak khasiat lainnya.



     DOWNLOAD



Loh kenapa menggunakan daun sirih bisa mengobati mata minus? Daun Sirih memiliki banyak khasiat untuk mencegah gangguan kesehatan dan mengobati penyakit. Dalam farmakologi China, sirih dikenal sebagai tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas. Mereka menggunakan daun sirih untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal. Di India daun sirih dikenal sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan meningkatkan gairah seks.  

Daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu betlephenol, hidroksikavikol, cavibetol, kadinen, kavikol, sineol, estragol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpe, pati, diatase, gula, dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, fungisida, dan antijamur. Daun sirih mengandung zat antijamur. Daun sirih mengandung zat antiseptik pada seluruh bagiannya.

Selain itu Daun Sirih mengandung berbagai macam senyawa seperti protein, vitamin A, vitamin C, gula terduksi dan tidak terduksi, kabohidrat, serat, thiamine, tanin, essensial oil dan riboflavin. tanaman ini memiliki aroma yang khas dan tajam serta memiliki rasa pedas, sedap, sengka dan merangsang. Itu semua disebabkan oleh kandungan kavikol dan betlephenol yang terkandung di dalam minyak asitri. Selain untuk obat tanaman ini juga bisa menjadi tanaman hias.

Daun sirih memiliki berbagai jenis yaitu, sirih hijau, sirih kaki merpati, sirih kuning, sirih hitam dan sirih merah. namun yang umum digunakan adalah daun sirih hijau muda. Biasanya daun sirih muda mengandung diastase, gula dan minyak asitri lebih banyak dibandingkan dengan daun sirih yang lebih tua. sementara itu kandungan tanin antara daun sirih muda dan daun sirih tua relatif sama.

Pencegahan Mata Minus

  • Berilah jarak yang cukup pada mata dengan objek yang dipandang baik waktu membaca atau memakai Komputer.
  • Gunakan pencahayaan yang cukup jelas serta janganlah membaca dalam situasi remang atau redup.
  • Baiknya tak membaca sembari tiduran, lantaran posisi ini bakal bikin mata cepat lelah disebabkan tidak sering pandang yang berubah-ubah bikin mata jadi tak konsentrasi.
  • Upayakan janganlah terlampau lama ada di depan computer, baiknya tiap-tiap dua jam sekali mata diistirahatkan lewat cara memejamkan mata sepanjang 10 menit atau lihat panorama yang hijau terkecuali monitor computer.
  • Kurangi makanan yang tinggi protein lantaran disangka dapat menaikkan minus pada mata dan banyaklah konsumsi sayuran serta buah-buahan.
Jika mata minus tidak segera diobati maka berdampak berkembangnya minus mata yang semakin tinggi. Derajat mata minus tinggi adalah bentuk parah dari mata minus dimana bola mata terus berkembang dan menjadi sangat panjang dari depan kebelakang. hal ini dapat meningkatkan resiko retina de-tachment, berkembangnya awal katarak atau glaukosa.

Nah, Untuk mengobati mata minus atau rabun jauh maka pada kesempatan ini kami akan berbagi cara mengobati mata minus menggunakan daun sirih. Daun sirih adalah daun yang bermanfaat bagi kesehatan kita berguna untuk membunuh kuman, jamur, dan sebagai antioksidan.

Cara Mengobati Mata Minus


Pertama :
  1. Ambil daun sirih 2/3 lembar.
  2. lalu cucilah sampai kotoran yang menenpel di daun tersebut menghilang.
  3. Kemudian rendam daun sirih kedalam wadah/baskom lalu rendam mata anda ke dalam baskom rendaman air daun sirih tersebut.
  4. Pada saat mata direndam, usahakan anda membuka dan menutup mata agar air daun sirih dapat masuk ke mata anda.
Lakukan selama 15-20 menit untuk mendapat hasil yang maksimal.

Kedua :

  1. Sebelum tidur bersihkan muka anda.
  2. Ambil 2 lembar daun sirih lalu cuci hingga bersih.
  3. Kemudian tempelkan daun sirih tadi pada dikedua mata, bisa anda plester agar daun sirih tersebut tidak lepas dan biarkan sepanjang malam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel